Kamis, 01 Mei 2014

Beberapa Tanda atau Ciri Anda Sudah Dewasa

Beberapa tanda atau ciri bahwa diri Anda sudah Dewasa dan lebih tepatnya 5 tanda Anda sudah Dewasa secara Psikologis merupakan suatu hal yang cukup menarik untuk dibahas atau lebih tepatnya dipelajari walaupun masih banyak lagi ciri-ciri yang lain namun dirasa hal-hal dibawah ini adalah hal-hal pokoknya.

Seseorang dapat dilihat apakah sudah dewasa atau belum "salah satunya" melalui test psikologis, namun cara paling mudah adalah bahwa seseorang dilihat belum dewasa sepenuhnya, ingat sepenuhnya adalah bahwa seseorang tersebut mengatakan kepada orang lain bahwa orang lain tersebut belum dewasa dalam artian sepenuhnya.

Beberapa Tanda atau Ciri Anda Sudah Dewasa
Source Images sarjanaku.com
edited by ikerenki
Hal inilah yang akan dibahas yaitu tentang dewasa sepenuhnya, tapi sekali lagi ini hanya beberapa hal saja, karena istilah dewasa ini begitu fleksibel.

Langsung saja ini adalah ciri-ciri orang yang sudah dewasa secara psikologis.

1. Mengecek Kalender.

Maksud mengecek kalender disini bukan hanya sekedar mengetahui hari, tanggal, bulan saja tapi lebih kepada planning-planning terkait dengan suatu hal misalnya keuangan, liburan bersama keluarga dengan tujuan mendekatkan kembali dengan sesama anggota keluarga, target pekerjaan atau untuk pelajar dan mahasiswa adalah target pelajaran, mata kuliah serta tugas-tugas yang diberikan oleh guru/dosen.

2. Mengunjungi Tempat-tempat Baru.

Hal ini adalah interprestasi dari sikap keberanian seseorang untuk mencoba hal-hal baru dan efeknya adalah bertambahnya relasi atau kenalan yang tentunya akan mempengaruhi pola pikir serta akan meningkatkan "status" kedewasaan yang dalam arti adalah semakin bertambahnya pengalaman. Sekaligus menyadari bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain terkait hal-hal yang memang memerlukan bantuan.

3. Timbul Perasaan Tidak Suka terkait dengan tingkah dan polah anak *ABG sederajat.

Hal ini berkaitan dengan sifat bawaan mereka yang terkesan berlebihan atau dikenal dengan istilah lebay dan tentu sifat tersebut berkaitan dengan usaha untuk memperkenalkan siapa diri mereka terhadap orang lain walaupun orang dewasa sekalipun tetap memiliki sifat agar dikenal namun tentunya dengan cara yang berbeda.

*Tidak semua ABG namun rata-rata tingkah dan polah mereka seperti itu karena dipengaruhi hal-hal yang sudah dijelaskan di poin 3 diatas.

4. Mulai sadar bahwa tidak semua kemauan didunia ini akan tercapai.

Sadar disini bukan berarti putus asa, namun lebih kepada seseorang untuk memikirkan suatu hal dengan membedakan skala prioritas bahwa kemauan yang harus segera dicapai tersebut merupakan prioritas utama atau tidak.

5. Tanggung Jawab.

Ini adalah hal yang paling umum tetapi justru ini yang paling pokok dan biasanya seseorang akan terlihat sudah dewasa atau belum dilihat dari segi tanggung jawab seseorang tersebut terhadap hal-hal yang sedang direncanakan dan dilakukan atau telah dilakukan. Baca Juga: Kisah Cinta Terbaru.

Angka dalam usia tidak selalu menunjukan apakah seseorang sudah dewasa.

Seringkali jika kita berkumpul dengan teman-teman sebaya akan ditemui selisih usia antar teman sebaya yang usianya tidak jauh berbeda antara 2-3 tahun tetapi belum tentu orang didalam kelompok tersebut yang usianya paling tua dapat dengan mudah mempengaruhi teman-temannya yang paling muda.

Jadi dewasa ciri-cirinya atau tanda-tandanya beberapa hal sudah saya sebutkan diatas. Saling mendewasakan itu indah. Sumber kaskus, google dan opini pribadi. Salam Keren!

0 komentar:

Posting Komentar