Rabu, 03 September 2014

Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi

Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi, Banyak sekali makanan – makanan yang sering kita makan setiap hari. Mungkin salah datu yang kita makan adalah makan yang mengandung bayak sekali karbohidrat. Karbohidrat itu sendiri merupakan sumber utama bagi tubuh. Ada tiga jenis karbohidrat yaitu dari gula, serat dan jug pati. Pati sendiri terbuat dari gula kecil yang memecah sehingga bisa memberikan energi pada tubuh. Pada setiap gram pati memiliki kandungan 4 kalori, sedangkan gula adalah jenis karbohidrat yang sederhana yang dicerna tubuh dengan mudah, dan sedangkan karbohidrat dari serat tidak mengandung kalori karena tubuh kita tidak bisa memecah serat selama dalam proses pencernaan.

Makanan yang mengandung gula yang sangat tinggi seperti permen, minuman soda, kue dan buah – buahan. Ada juga makanan yang mengandung karbohidrat dari pati yakni mie, biji – bijian dan sayuran. Bila mengkonsumsi karbohidrat tang mengandung serat yang tinggi mampu bisa menjaga berat badan kita. Bila terlalu mengkonsumsi karbohidrat yang banyak mengandung kalori yang tinggi maka akan menyebabkan badan anda semakin gemuk dan bisa terjadi yang namanya obesitas dan tidak baik bagi mereka yang mempunyai penyakit diabetes.Berikut ini adalah makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi.

Makanan – makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi

Putih telur


Telur Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi
Picture by Google

Memang telur ini sangat identik dengan kandungan proteinnya yang tinggi, tapi tahukah anda, bahwa telur juga mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi juga terutama pada putih telurnya. Karbohidrat sendiri sangat penting untuk perkembangan masa otot. Putih telur juga mengandung selenium dan riboflavin dan juga rendah lemak jenuh.

Produk susu


Susu Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi
Picture by Google

Banyak sekali produk susu yang beredar yang mengandung banyak karbohidrat kompleks, tetapi ada baiknya kita harus memilih produk susu yang mempunyai rendah lemak untuk mencegah terjadinya penyakit kolesterol akibat dari lemak susu tersebut. Ada juga produk susu kedelai dan jga yogurt, produk ini mempunyai kandungan yang rendah lemak yang sangat baik di konsumsi dan juga bisa membantu bila lagi diet. Susu juga banyak sekali mengandung kalsium, mineral, vitamin, kalium, magnesium dan lain – lain. Semua bahan – bahan tersebut dikombinasikan supaya bisa mencegah osteoporosis dan juga lebih menyehatkan badan kita.

Kentang


Kentang Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi
Picture by Google

Karbohidrat di dalam kentang sendiri adalah jenis karbohidrat dalam bentuk pati. Kentang yang telah di goreng mengandung karbohidrat sebesar 35 persen. Satu kentang yang memiliki ukuran yang sedang mengandung 110 kalori. Kentang sendiri sangatlah bagus untuk diet karena bebas dari kolesterol , lemak, dan natrium. Umbi – umbian ini juga mengandung vitamin B6, zat besi dan juga serat yang baik untuk kesehatan. baca juga artikel tentang obesitas dan kegemukan pada remaja.

Biji – bijian


Biji-bijian Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Yang Tinggi
Picture by Google

Biji – bijian pada umumnya adalah sumber karbohidrat kompleks yang sangat bagus untuk tubuh kita. Di setiap biji bijian mengandung karbohidrat tang tinggi yang mengandung endosperm yang bisa memberikan nutrisi dan juga senyawa yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya mengandung karbohidrat dan juga nutrisi, tetapi biji – bijian juga mempunyai serat yang bagus untuk kesehatan pencernaan.

0 komentar:

Posting Komentar