Selasa, 14 Oktober 2014

Menilik Sejuta Manfaat Temulawak

Menilik Sejuta Manfaat Temulawak, Rempah yang satu ini juga merupakan rempah yang hanya dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Temulawak terkenal sebagai salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat jamu tradisional sehingga dalam dunia kesehatan manfaat temulawak tidak perlu diragukan lagi. Temulawak dapat digunakan untuk mengobati penyakit tertentu atau sekedar untuk menjaga stamina tubuh. namun terlepas dari semua itu temulawak memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Banyak kandungan zat dalam temulawak yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan Anda. 

sejuta manfaat temulawak
Picture by Google
Berikut beberapa manfaat temulawak untuk kesehatan yang mungkin dapat Anda jadikan referensi. Manfaat temulawak yang pertama adalah untuk menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan yang tinggi. sehingga dengan mengonsumsi temulawak tubuh Anda akan selalu terlindungi dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas di lingkungan sekitar Anda. selain itu pasalnya temulawak juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Temulawak dapat membantu meningkatkan jumlah ASI yang dapat dikeluarkan oleh sang ibu. 

Disamping itu temulawak juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dari fungsi hati. Kandungan dari kalagoga dalam temulawak dapat menjadi manfaat temulawak untuk membantu menyehatkan fungsi hati. Menurut penelitian temulawak juga dapat dijadikan alternatif untuk mencegah terajadinya penggumpalan darah dalam tubuh. Khasiat temulawak ini didasarkan karena adanya kandungan kurkumin yang tinggi di dalam temulawak. Kurkumin yang terdapat dalam temulawak dapat dijadikan sebagai penghambat pembentukan dari tromboksan B 2, senyawa yang mempunyai fungsi sebagai pengumpal darah. 

Manfaat temulawak lainnya dapat Anda temukan dalam proses penurunan lemak dalam darah. Kandungan dari kurkumin dapat membantu senyawa yang merangsang terbentuknya lemak dalam darah. Adanya kandungan dari fraksi kurkuminoid mampu menurunkan kandungan dari trigilserida dan juga, menurunkan kadar kolesterol dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk anak-anak temulawak juga memiliki manfaat yang luar bisa yaitu untuk meningkatkan nafsu makan dan juga untuk membantu pertumbuhan anak Anda. Oleh sebab itu banyak ditemukan produk stimulan untuk meningkatkan nafsu makan anak dengan menggunakan bahan dasar dari temulawak yang mengandung kurkuma. 

Itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan mengenai menilik sejuta manfaat temu lawak. Semoga informasi yang anda jumpai pada artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Baca juga informasi bermanfaat lainnya mengenai 5 manfaat tersenyum bagi kesehatan. Terima kasih atas kunjungan anda.

0 komentar:

Posting Komentar