Selasa, 28 Oktober 2014

Simak Yuk Apa Saja Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Simak Yuk Apa Saja Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan, Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang banyak ditemukan di Indonesia. Masyarakat Indonesia telah mengenal kunyit sebagai salah satu rempah yang dapat digunakan sebagai bumbu pada masakan. Namun tahukah Anda jika selain digunakan sebagai salah satu bumbu dapur tradisional kunyit juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan atau senyawa dalam kunyit dapat membatu dan juga mengobati berbagai macam penyakit. Bukan hanya penyakit ringan namun manfaat kunyit dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit kronis. 

manfaat kunyit untuk kesehatan
Picture by Google
Manfaat kunyit untuk kesehatan antara lain dapat menyembuhkan penyakit kanker. Cukup mencengangkan bukan bahwa kunyit dapat menjadi obat penyembuh kanker. Kunyit dapat menjadi obat pencegah kanker yang sangat efektif. Kunyit dapat mencegah adanya kerusakan dan juga mutasi pada sel yang disebabkan karena adanya radikal bebas. Ini didasarkan karena manfaat kunyit yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Disamping itu kandungan kurkumin dalam kunyit juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Terutama untuk kanker pada usus, payudara, perut, paru-paru dan juga kulit. 

Selain itu khasiat kunyit juga dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati anemia. Kandungan zat besi yang tinggi maka dapat membantu mengatasi penyakit anemia yang notabene adalah penyakit yang disebabkan kurangnya asupan zat besi. Manfaat kunyit lainnya adalah untuk menurunkan resiko penyakit diabetes. Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat membantu mengurangi resistansi dari insulin yang sangat membahayakan untuk para penderita diabetes. Dengan kurkumin kadar glukosa dalam darah dapat dikendalikan. 

Manfaat kunyit dalam kaitannya untuk kesehatan juga terlihat dalam kemampuan kunyit untuk mengatasi alzheimer. Alzheimer adalah penyakit yang kebanyakan menyerang orang yang telah lanjut usai karena adanya apoptosi sel-sel secara bersama-sama. Kandungan anti inflamasi dan juga antioksidan dipercaya dapat menurunkan resiko alzheimer ini. sedangkan ada pula manfaat dari kunyit yang sangat dikenal masyarakat yaitu untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain untuk kesehatan kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan menjaga kulit wajah tetap bersih bersinar. 

Nah itulah sedikit informasi mengenai manfaat kunyit untuk kesehatan yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi orang banyak. Baca juga informasi menarik lainnya mengenai sejuta manfaat temulawak. Terima kasih atas kunjungan anda.

0 komentar:

Posting Komentar