Sabtu, 06 Desember 2014

Segudang Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan, Siapa yang tidak tahu manfaat kulit manggis ini. Sejak adanya penelitian bahwa kulit manggis mengandung banyak senyawa yang sangat baik untuk menyembuhkan dan juga mengobati segala macam penyakit, manggis banyak menjadi incaran masyarakat. Bahkan sekarang sudah banyak beredar berbagai jenis ekstraksi kulit manggis yang disediakan. Sehingga masyarakat tidak perlu repot dan juga susah untuk mencari dan mengekstrak sendiri kulit manggis ini. Senyawa yang terdapat dalam ekstraksi kulit manggis merupakan salah satu manfaat kulit manggis untuk kesehatan. 

Kulit manggis mengandung senyawa yang disebut dengan xanthone telah banyak dikembangkan menjadi bentuk syrup yang kemudian dikenal dengan nama syrup xanthone. Syrup ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam lingkungan sekitar Anda. beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat kulit manggis ini dapat menjadi anti diabetes, anti kanker, anti peradangan, anti bakteri, anti fungi, dan juga antiplasmodial. Selain itu senyawa yang terkandung dalam kulit manggis ini juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. 
Berbagai macam manfaat kulit manggis untuk kesehatan
Picture by Google

Selain itu masih banyak lagi manfaat kulit manggis yang bisa Anda dapatkan. Diantaranya adalah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan peradangan, mengagalkan adanya kerusakan DNA, mengurangi resistensi insulin yang sangat bermanfaat untuk penderita diabetes. Selain itu juga bermanfaat untuk menyembuhkan kerusakan syaraf, menyeimbangkan sistem atau fungsi kerja dari kelenjar endokrin. Terbukti jika memang benar khasiat kulit manggis sangatlah bermacam-macam. 

Disamping itu manfaat kulit manggis pasalnya juga dapat membatu untuk menyembuhkan penyakit jantung. Senyawa yang ada dalam kulit manggis dapat membantu mencegah resiko terjadinya penyakit jantung karena dapat menurunkan kolesterol, dapat pula memperkuat pembuluh darah. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau juga hipertensi sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita jantung dan juga hipertensi. Anda dapat mengonsumsi kulit manggis secara langsung misalnya dengan merebus kulit manggis dan meminum darinya. Atau Anda juga dapat mengonsumsi dalam bentuk ekstraksi yang kini banyak Anda temukan. Segudang manfaat ini dapat Anda nikmati dalam satu ekstraksi kulit manggis. 

Nah itulah informasi mengenai segudang manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Semoga informasi yang saya sampaikan melalui artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga informasi bermanfaat lainnya mengenai apa saja manfaat kunyit bagi kesehatan. Terima kasih untuk kunjungan anda.

0 komentar:

Posting Komentar