Sabtu, 06 September 2014

Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D

Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D, Makanan – makanan yang mengandung vitamin D itu sangat baik bagi tubuh. Banyak sekali orang beranggapan vitamin D itu hanya bisa di dapat dari susu agar bisa memenuhinya. Meskipun buah dan sayur mempunyai kandungan vitamin D yang sangat sedikit. Makanan – makanan hewani lebih domain mengandung banyak vitamin D.

Daging adalah salah satu contoh makanan yang banyak mengandung vitamin D.  salah satunya adalah  jenis daging ikan yakni ikan salmon, ikan tuna, ikan cod dan lain –lain. Dan jenis daging lain seperti hati sapi dan daging ayam. Vitamin D juga ada di makanan olahan seperti sereal yogurt, margarine dan lain – lain. Berikut ini adalah makanan yang mengandung vitamin D. Baca artikel tentang tanda - tanda obesitas.

Makanan – makanan banyak yang mengandung vitamin D

Ikan tuna


ikan tuna Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D
Picture by Google

Ikan tuna sangat baik untuk di konsumsi yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin D. Ikan tuna sendiri banyak mengandung vitamin D yang banyak dan juga mengandung omega 3 serta terdapat protein. Karena ikan tuna ini mengandung banyak minyak, di negara – negara yang maju seperti amerika serikat ikan ini dijadikan sebagai minyak ikan untuk di konsumsi pada anak – anak sampai orang dewasa. Ikan tuna mempunyai vitamin D sebesar 200 UI.

Ikan salmon


Ikan Salmon Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D
Picture by Google

Ikan salmon ini mengandung vitamin D sebesar 4 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan dari tanaman seperti jamur. Tetapi ikan salmon sangat sulit di temukan di Indonesia. Karena ikan salmon sendiri hidup di lingkungan yang dingin. Biasanya ikan ini banyak di temukan di kutub utara dan kutub selatan. Jika ingin mengkonsumsi ikan salmon anda cukup datang ke supermarket itu pun kalau ada. Agar bisa memenuhi vitamin D, anda cukup mengkonsumsi ikan salmon sebanyak 3 ons perhari. Simak juga artikel tentang perawatan rambut rontok.

Ikan cod


Ikan cod Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D
Picture by Google

Ikan ini banyak sekali mengandung vitamin D nya. Bayangan kadar vitamin antara 50 sampai dengan 30.000 IU per gram. Tapi ikan cod tidak akan di jumpai di Indonesia. Tetapi banyak sekali minyak ikan kod yang beredar, baik di pasar, mall, maupun di supermarket. Tetapi para peneliti mengungkapkan apabila terlalu banyak mengkonsumsi minyak ikan cod akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Hati sapi


Hati Sapi Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D
Picture by Google

Memang hati sapi mempunyai harga yang cukup mahal. Tetapi hati sapi memiliki vitamin D yang cukup tinggi. Banyak sekali olahan makanan yang mengandung hati sapi. Hati sapi ini mengandung vitamin D sebanyak 300 IU.

Yogurt


Yogurt Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D
Picture by Google

Yogurt ini adalah sejenis susu yang telah di fermentasi. Yogurt ini juga memiliki banyak rasa dan varian. Yogurt ini juga mempunyai kandungan vitamin D yang banyak. Di samping untuk kesehatan tulang, yogurt juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi yogurt sama dengan mengkonsumsi susu, kadar vitamin D sama seperti yang ada di susu. Simak juga artikel tentang manfaat buah manggis.

Sereal


Sereal Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin D
Picture by Google

Kalau makanan ini sangat mudah untuk di temui. Makanan sereal ini banyak sekali di temui di supermarket dan di toko – toko lainnya sereal ini mengandung vitamin D. Sereal ini juga menjadi alternatif sumber vitamin D pengganti ikan, karena sereal mempunyai biaya yang lebih murah. Mengandung vitamin D sebanyak 40 IU.

0 komentar:

Posting Komentar