Senin, 15 September 2014

Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih, Air putih merupakan salah satu minuman segar yang dapat menyehatkan tubuh manusia, dan air putih sangat berperan di dalam tubuh manusia. Jika tubuh kekurangan air putih maka rasa haus akan menghampiri tubuh kita, mengingat tubuh selalu membutuhkan cairan. Rasa haus merupakan respon tubuh ketika kekurangan jaringan dalam waktu tertentu.

Berdasarkan fakta yang ada semua organ tubuh membutuhkan cairan atau air dengan kapasitas cukup, hal ini bertujuan agar organ dapat bekerja dengan optimal dan maksimal. Lalu apa saja manfaat dari air putih?

Jika berbicara mengenai kesehatan memang cukup banyak tips untuk mendapatkan gaya hidup yang sehat. Cara sederhana untuk mendapatkan tubuh sehat adalah dengan cara menghindari rokok, alkohol dan lain sebagainya. Selain itu minum air putih adalah langkah sederhana, pada umumnya seseorang wajib minum air putih 8 gelas sehari. Jika kebutuhan air putih pada seseorang tidak terpenuhi maka mengakibatkan orang tersebut cepat letih dan kurang produktif.

Namun tidak hanya itu saja manfaat air putih, untuk membahas lebih lanjut berikut adalah manfaat air putih.

Manfaat Air Putih bagi kesehatan
Picture by Google

Manfaat Air Putih

Manfaat air putih yang pertama adalah dapat tampil awet muda. Minum air putih di pagi hari memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena dapat membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urin. Sehingga tubuh akan lebih segar dan terasa sehat sepanjang hari di tenga kesibukan anda beraktivitas.

Manfaat air putih yang kedua adalah dapat mengontrol berat badan tubuh. Memiliki berat badan tubuh ideal memang menjadi impian banyak orang. Bagi anda yang ingin memiliki tubuh proposional alangkah baiknya mencukupi tubuh anda dengan air putih setiap pagi serta melakukan olahraga.  Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya Tips Hidup Sehat.

Manfaat air putih yang ketiga adalah Menjaga kesehatan usus besar. Air putih selain dapat menjaga kesehatan tubuh juga baik untuk kesehatan usus besar yang berperan sebagai sistem pencernaan. Dengan minum air putih di pagi hari akan berdampak positif pada kesehatan usus besar, sehingga nutrisi pada makanan dapat di serap tubuh dengan baik.

Manfaat air putih yang selanjutnya adalah dapat memperlancar buang air besar. Untuk anda yang susah buang air besar di pagi hari, sebaiknya minum air putih ketika bangun pagi hal ini bertujuan untuk melancarkan buang air besar.

Manfaat air putih yang kelima adalah menjaga kesehatan ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang sangat penting. Banyak orang mengalami komplikasi pada ginjal, hal tersebut di sebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat. Untuk menjaga kesehatan ginjal salah satunya adalah dengan cara minum air putih saat pagi hari yang dapat membantu meringankan kerja ginjal serta dapat menjaga kesehatan ginjal. Simak Juga Makanan Yang Banyak Mengandung vitamin D.

Manfaat air putih yang terakhir atau keenam adalah dapat meremajakan otot dan sel-sel darah anda. Menurut penelitian yang ada, bahwa dengan minum air putih setiap pagi juga dapat membantu memperbarui otot pada tubuh serta sel-sel darah.

Itulah beberapa manfaat air putih, dan masih banyak lagi manfaat yang di miliki air putih. Sekian, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan dan semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya. 

0 komentar:

Posting Komentar