Selasa, 16 September 2014

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal, Kesehatan memang menjadi harta yang tidak ternilai harganya bagi kita, mengingat kesehatan tidak dapat di beli dengan uang. Hal ini dapat kita rasakan, ketika kondisi tubuh kita mengalami gangguan dan sakit. Ketika kita sakit maka akan menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan memperhatikan pola hidup.

Jika berbicara mengenai kesehatan tubuh memang sangat luas, namun kali ini membahas mengenai tips menjaga kesehatan ginjal. Kita tahu bahwa ginjal merupakan salah satu organ vital yang ada di dalam tubuh kita. Mengingat fungsi ginjal sangat banyak seperti mempertahankan kalsium untuk tulang, mengatur tekanan darah, untuk memproduksi sel-sel darah merah dengan merangsang sumsum tulang, dan menjaga keseimbangan asam-basa. 

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal
Picture by Google

Begitu banyaknya peran ginjal bagi tubuh kita, oleh sebab itu kita harus menjaga kesehatan ginjal dengan baik. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan ginjal? Langsung saja berikut adalah Tips Menjaga Kesehatan Ginjal yang dapat anda baca.

Tips Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips menjaga kesehatan ginjal yang pertama adalah jangan minum minuman beralkohol. Dengan minum minuman yang beralkohol memang dapat menyebabkan resiko kerusakan pada ginjal. Hal ini di sebabkan oleh karena adanya peningkatan tekanan darah dalam tubuh yang dapat memicu kerusakan pada ginjal.

Tips menjaga kesehatan ginjal
yang kedua adalah rajin melakukan olahraga. Tips ini merupakan langkah yang sederhana dan paling mudah untuk menjaga kesehatan ginjal anda. Luangkan waktu setiap pagi untuk jalan kaki atau lari pagi, dengan berolahraga secara rutin selain menjaga kebugaran tubuh juga dapat menjaga kesehatan ginjal dengan baik.

Tips menjaga kesehatan ginjal yang ketiga adalah berhenti dan hindari kebiasaan merokok. Mengingat kandungan nikotin di dalam rokok dapat mengganggu kesehatan ginjal anda, selain itu juga dapat menyebabkan penyakit lainnya.

Tips menjaga kesehatan ginjal berikutnya adalah mengatur pola makan merupakan cara dan tips yang dapat membantu kesehatan ginjal anda. Mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran sangat di anjurkan dan perlu di ingat mencuci terlebih dahulu sebelum di konsumsi hal ini untuk menghindari pestisida. Selain itu anda juga perlu mengurangi makanan cepat saji, garam-garaman dan mengkonsumsi daging dan ikan tanpa lemak.

Tips menjaga kesehatan ginjal yang kelima adalah menghindari obat-obatan yang tidak perlu seperti antibiotic dan anti nyeri. Sifat obat ini memang dapat mengganggu serta dapat merusak kesehatan ginjal dalam jangkau waktu yang lama. Mengkonsumsi obat memang harus sesuai kebutuhan, jika tidak sakit maka tidak perlu mengkonsumsi obat dan jangan ragu untuk konsultasi ke dokter.

Tips menjaga kesehatan ginjal yang keenam adalah dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari dapat menjaga dan merawat kesehatan ginjal anda. Selain itu dengan minum air putih setiap pagi dapat membantu kinerja aktivitas secara optimal. Baca Juga Manfaat Air Putih.

Tips menjaga kesehatan ginjal yang ketujuh adalah menjaga sistem pencernaan tips yang di perlukan untuk menjaga kesehatan ginjal selanjutnya. Dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi.

Itulah 7 tips menjaga kesehatan ginjal yang dapat anda baca, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai kesehatan serta Tips Hidup Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar