Jumat, 24 Januari 2014

Asal Usul iKerenki ada di Internet

Asal usul dajjal,manusia,surabaya,vampire,danau toba,nyi roro kidul

 atau mungkin internet yang sedang Anda cari pada saat ini?

Anda dapat menemukan istilah-istilah diatas di blog iKerenki yang tentu keren ini. Tapi tunggu dulu kawan pada saat ini yang akan dibahas adalah asal-usul nama iKerenki.


Benar pada kesempatan ini memang membahas tentang asal-usul nama iKerenki. Tapi tenang untuk internet saya sudah memiliki artikel tentang internet tetapi bukan asal-usulnya,silahkan klik disini.

Oke untuk sejarah berdirinya blog ini akan saya publikasikan pada kesempatan yang selanjutnya.

Asal Usul iKerenki ada di Internet
Logo iKerenKi
Nampaknya banyak orang yang mengunjungi blog ini akan melihat nama iKerenki ini terlihat "Alay"atau "Kamseupay"atau bahasa-bahasa para "alayers"yang lainnya. Apakah memang benar-benar begitu? Baik simak baik-baik bahasan berikut ini.

Asal mula huruf "i"adalah terinspirasi dari salah satu perusahaan gadget yang sudah mempunyai nama dan pasar yang luas yaitu Apple dengan produk-produknya. Produk tersebut seperti iPod,iPhone,iPad atau systemnya iOS.

Tetapi soal makna atau arti dari huruf "i"ini bisa sama namun juga berbeda,tapi saya tidak mau membahas terlalu jauh tentang produk mereka. Huruf  "i"ini sebenarnya merupakan "plesetan"dari bahasa bule sana yang artinya saya,sehingga huruf  "i"ini memiliki makna aku,saya,gue dll yang pada artinya menunjuk kepada diri sendiri.

Lanjut setelah "i"kali ini adalah "keren"untuk makna "keren"ini merupakan makna yang sebenarnya dari kata tersebut. Sehingga bisa diartikan menarik,bagus,indah atau bisa juga luar biasa. Untuk selengkapnya tentang makna dari kata keren Anda bisa cari di mesin pencari data di internet.

Karena huruf  "i"dan kata "keren"sudah maka sekarang beralih kekata "ki".

Kata "ki"ini saya ambil dari Bahasa Jawa,tapi tunggu dulu kata "ki"ini bukan seperti untuk memanggil Ki Joko Bodho atau Ki Kusumo lho ya. Makna "ki"yang saya maksud adalah menunjukan suatu obyek,subyek maupun predikat. Jika dalam Bahasa Nasional yaitu "ini","lho","itu","nih","kan".

Satu huruf dan dua kata tersebut juga memiliki makna yang lain yaitu saya adalah anak tunggal dan saya tinggal dirumah bersama kedua orang tua saya.

"i","keren","ki"juga merupakan kombinasi dari tiga bahasa yaitu Inggris,Indonesia dan Jawa. Kombinasi tersebut juga memiliki makna yang saya kutip dari Dosen saya yaitu "Perbedaan itu bukan untuk disamakan tetapi disatukan".

Memang benar jika perbedaan itu disatukan seperti nama Blog ini yaitu iKerenKi perbedaan tersebut menjadi "Saya/Kita/Mereka Keren Kan/Nih/Lho/Itu".

Jadi makna dari iKerenki ini secara luas bahwa saya/kita/merekaini menjadi satu yaitu INDONESIAsehingga menjadi Indonesia Keren Kan! Semuanya kembali kepada rasa cinta saya terhadap Indonesia.

Bagaimana masuk akal kan? Maka saya sangat senang apabila Anda membaca artikel ini secara keseluruhan. Salam Keren!

Tags:Asal-Usul,Asal Usul,Asal Blog,Usul Blog,Manusia,Internet,Asal Mula,Ikerenki.

0 komentar:

Posting Komentar