Jumat, 10 Januari 2014

Bukan Hanya Sekedar Fans!

Fans atau penggemar merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan apa yang dinamakan selebritis. Fans menjadi sebuah energi penyemangat tersendiri bagi para selebritis. Fans sejati atau fanatik terkadang tidak segan-segan untuk berkorban demi idolanya.

Kini dengan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi semakin memudahkan interaksi antara penggemar dan sang idola. Penggemar akan semakin mudah untuk memberikan doa, dukungan dan semangat kepada idolanya.

Terkait dengan idola yaitu sesuatu yang dapat menginspirasi dan menarik hati, bisa juga sesuatu yang dapat dijadikan sebagai panutan.

Sedangkan idola menurut KBBI 
ido.la :[n] orang, gambar, patung, dsb yg menjadi pujaan: ia senang sekali krn penyanyi -- nya tampil dl pertunjukan itu.

Kembali ke judul yaitu tentang: Bukan Hanya Sekedar Fans!

Pengertian fans atau penggemar yaitu seseorang yang menggemari orang lain yang memiliki keahlihan atau kemampuan yang mampu memberikan manfaat kepada seseorang tersebut pada khususnya.

Kalau menurut KBBI peng.ge.mar [n] orang yg menggemari (kesenian, permainan, dsb): ia ~ sepak bola.

Salah satu program televisi, kini yang banyak penggemarnya adalah YKS.
Salah satu Klub sepakbola Indonesia yang banyak penggemarnya adalah Persib Bandung.
Salah satu Tokoh Politik yang banyak di Idolakan adalah Jokowi


Maksud dari judul diatas adalah bahwa ketika Kita menggemari sebuah acara, klub sepakbola atau tokoh politik dll Kita tidak cukup hanya memberikan semangat, dukungan, pujian, doa, hadiah dll, yang terpenting bagi Kita adalah melakukan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh sesuatu atau seseorang yang Kita idolakan.

http://ikerenki.blogspot.com/2014/01/bukan-hanya-sekedar-fans.html
Keyword YKS, Slemania&BCS, Jokowi di Google
Sebagai contoh saja tadi malam dalam acara YKS-Yuk Keep Smile ada salah satu orang penggemar acara tersebut yang diundang dikarenakan seseorang tersebut telah membuat karya yang berupa karikatur untuk acara tersebut.

Namun jika melihat lebih dalam lagi fans tersebut tidak serta merta memberikan hadiah kepada YKS namun lebih kepada jiwanya yang TULUS dan Ikhlas untuk memberikan sesuatu. Hal tersebut juga telah di contohkan oleh para pemain YKS yaitu mau menerima segala kritikan dan masukan dari para penggemarnya sekaligus memberikan hadiah secara tulus dan ikhlas kepada penggemarnya.

Untuk klub sepakbola saya mengambil contoh Fans PSS Sleman yaitu Slemania dan BCS. Kedua kelompok suporter tersebut menjadikan PSS sebagai idola mereka. Tetapi mereka tidak hanya menonton, mendukung dan bernyanyi saja untuk PSS tapi mereka juga mau menghargai perjuangan para pemain PSS dengan cara mendirikan usaha-usaha mandiri untuk menghidupi Klub PSS ini.

Bahkan mereka sempat menduduki peringkat 4 Ultras Mingguan dan masuk kategori Best Of The Best Ultras 2013 versi Tifo TV!

Dalam dunia politik terkait dengan Tokoh Jokowi, terutama untuk fans Jokowi di Jakarta Anda dapat membuktikan bahwa Anda bukan hanya sekedar Fans dengan menyadari akan dampak membuang sampah sembarangan dan mengendarai kendaraan bukan di Jalurnya.

Ketiga contoh tadi mampu membuat seseorang atau kelompok tersebut bukan hanya sekedar fans dan fans tersebut juga pantas menjadi idola. Seseorang atau kelompok fans tidak sekedar menonton, mendukung, menikmati, mengkoreksi, mendoakan, menyemangati idolanya, namun seorang atau kelompok fans juga harus mampu mencontoh perilaku positif sang idola dan tentunya juga mampu berkarya sekaligus menjadi diri sendiri yang pantas diidolakan.

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/penggemar#ixzz2pymVEvYz 
Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/idola#ixzz2pykryxPO

0 komentar:

Posting Komentar