Kamis, 30 Januari 2014

Investasi Tanah + Rumah Memang Untung

Investasi tanah dan rumah memang menguntungkan,setelah kemarin sudah dibahas tentang investasi emas maka pada kesempatan kali ini saatnya beralih ke properti. Untuk membaca artikel tentang emas silahkan klik disini.

Asalkan semua berjalan normal tidak ada cerita harga tanah turun,apalagi turun drastis. Oleh karena itu dengan meng-investasi-kan uang Anda untuk membeli tanah dan rumah (properti) bisa dipastikan akan untung. Seiring berjalannya waktu,harga tanah terus melambung. Apalagi kalau lokasinya strategis,pinggir jalan raya.

Harga tanah akan semakin melambung kalau kemudian tidak jauh dari tempat itu dibangun tempat publik yang mengundang datangnya banyak orang. Misalnya supermarket,sekolah lebih-lebih perguruan tinggi,tempat hiburanatau tempat fasilitas umum lainnya. Harga tanah di sekitarnya akan naik,semakin ramai semakin tinggi harganya.

Investasi Tanah+Rumah Memang Untung
Contoh Perumahan
Kalau tempatnya strategis akan lebih mudah menjualnya,meskipun dengan harga yang tinggi. Mungkin perlu mengetahui rencana pembangunan daerahsetempat. Daerah mana yang akan digunakan untuk apa. Berkembangnya kota arahnya kemana. Daerah itu bisa dipastikan harga tanah akan terus naik,apalagi kalau tanda-tanda berkembangnya mulai terlihat.

Tetapi membeli tanah perlu pula memperhatikan dokumen yang memperkuat hak kepemilikan tanah tersebut. Sertifikat hak milik. Hindari tanah dan bangunan yang sedang menjadi sengketa. Soal lokasi yang bagus seperti apa semua orang sudah tahu. Tetapi bangunan di pinggir jalan juga punya resiko kalau ada pelebaran,terkena gusuran. Meskipun mendapat ganti rugi,tetapi biasanya uang penggantinya tetap membuat rugi.
Menjual tanah dan bangunan juga tidak bisa cepat tidak seperti emas.

Disamping soal harga,pembeli harus mempunyai uang yang cukup,kalau sudah ada bangunannya juga menyangkut soal selera terhadap model bangunannya. Tetapi tetap saja,mengalokasikan dana untuk tanah dan rumah lebih banyak untungnya. Membeli perumahan dengan angsuran,semakin lama angsurannya terasa semakin ringan,sementara harga tanah dan bangunannya terus naik.

Bagaimana apakah Anda tertarik dengan metode yang telah disampaikan dalam artikel tentang ekonomi? Salam Keren! Salam Sukses! Salam Super!

Tags:Investasi dan Investasi,Investasi Online,Investasi Tanah,Harga Tanah Naik,Bisnis Properti,Ekonomi,Tanah dan Rumah.

0 komentar:

Posting Komentar