Sabtu, 30 November 2013

Hacker Indonesia Membela Negara Melalui Internet

Cerita tentang peperangan di dunia maya antara Timnas Hacker Indonesia melawan Timnas Hacker Australia yang jika dianalisis oleh seorang pengamat hacker Indonesia bisa menang dengan skor 5:1.

Sebelumnya saya minta maaf terlebih dahulu dikarenakan mengurus Blog saya yang sedang saya bangun, sehingga blog ini sedikit terlambat untuk posting dan minim off page seo optimation yang diwujudkan dengan Blogwalking.

Berbicara tentang hacker, apa sebenarnya yang disebut dengan hacker itu sendiri? Sebelum dijawab apa pengertian dari hacker saya ingin menyampaikan sesuatu terkait dengan artikel seri seo saya yang belum sempat saya lanjutkan karena saya sedang fokus untuk mengembangkan blog saya yang baru.

Langsung saja pengertian hacker adalah seseorang yang memiliki kemampuan atau keahlian tentang sebuah system komputer beserta jaringan-jaringan didalamnya seperti bahasa Logika dan Pemrograman.

Jika seseorang memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu atau merubah sesuatu baik menambah atau mengurangi yang dilakukan secara otodidak alias belajar dengan sendirinya tanpa ada yang mengajari secara langsung disebut dengan Hacking.

Jika Anda tahu mayoritas hacker diluar sana banyak yang mempelajari aktivitas hack dengan cara belajar sendiri, adapun yang memang benar-benar sudah ahli dan dia disebut sebagai hacker karena memang dia mempelajari segala hal tentang komputer secara mendalam.

Lalu berarti hacker itu ada sekolahnya bukan? Pertanyaan yang sangat bagus sekali. Hacker merupakan sebuah dampak dari penyaluran pengetahuan yang dimilikinya.

Penyaluran yang bagaimana? Penyaluran disini bahwa mereka memang pada awalnya mempelajari komputer secara mendetail sehingga otomatis mereka tahu, tentang jenis-jenis bahasa-bahasa dalam komputer, akibatnya jika mereka meretas sebuah situs, itu adalah hal mudah karena mereka sudah mengetahui harus memulai dari mana dan akan berakhir dimana?

Asal Anda tahu hacker-hacker Indonesia ini sangat disegani di Dunia nyata maupun maya. Mereka menempati posisi 5 besar bahkan kini sebuah survei yang saya baca dari salah satu The Most Largest Indonesian Portal, kini serangan cyber dari Indonesia mengalahkan Negeri Tirai Bambu.

Jika Anda mengenal nama Jim Geovedi Beliau adalah salah satu pakar IT yang mampu meretas Satelit di Langit, bahkan disebut-sebut mampu mengalihkan Traffik pengunjung situs ke arah sesuai dengan keinginannya. Anda bisa "meminta bantuan" kepada dirinya jika blog anda "sepi pengunjung".

Hebatnya Beliau bukan terletak pada bagaimana Beliau meretas satelit tetapi pernyataan tentang, "Tapi Jim Geovedi menolak disebut ahli. Dalam wawancara, Jim lebih suka menganggap dirinya “pengamat atau kadang-kadang partisipan aktif dalam seni mengawasi dari tempat yang jauh dan aman.“ di kutip dari dw.de.

Jebakannya adalah Jim bukanlah lulusan sekolah IT ternama! “Kalau mau saya bisa mengontrol internet di seluruh Indonesia,“ kata Jim dalam percakapan dengan Deutsche Welle.


Baca: Manfaat Internet.

Membela Negara

Hacker Indonesia Membela Negara Melalui Internet
Halaman Situs Yang Di Retas
Hacker Indonesia.
Topik utamanya justru ada disini, ketika berita penyadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ramai menjadi bahan perbincangan dan juga menjadi Headlines disebagian besar media massa dalam Negeri maupun Luar Negeri, Hacker Indonesia mempunyai caranya sendiri untuk mempertahankan Jati Diri Bangsa.

Seperti yang kita tahu bahwa Penyadapan dilakukan oleh Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia yang kita tahu siapa sebenarnya dhalang dari aksi tersebut.

Mendengar Nama Negara Australia maka tidak tanggung-tanggung serangan massal segera diluncurkan 100 situs milik Negara Kangguru berhasil dilumpuhkan, walaupun banyak yang mengatakan bahwa "hanya" situs-situs kecil. Walaupun begitu saya pribadi sangat mengapresiasi perjuangan bela Negara dari Anonymous Garuda ini.

Terakhir diberitakan bahwa Situs Kepolisian benua terkecil di dunia nyata dan internet ini juga berhasil dilumpuhkan walaupun ada gosip ternyata dibantu pihak negara yang merupakan bagian dari Inggris ini.

Portal-portal berita besar di Negara kita seperti Merdeka.com juga dilumpuhkan, tapi ada juga gosip yang berhembus bahwa ini ulah dari hacker dalam Negeri yang memanfaatkan situasi dan spekulasi baru memunculkan Nama Anonymous Malaysia, Negara Tetangga kita.

Akibat Google di Indonesia.

Hikmah yang diambil dari perang cyber ini adalah ternyata Bangsa ini bisa bersatu jika ada hal-hal atau faktor external yang merendahkan Negara ini. Hal yang lain adalah membela Negara bisa dilakukan dengan hal apa saja tanpa terkecuali baik pelajar, mahasiswa, orang tua, apalagi Menjadi Seorang Blogger Sejati!

0 komentar:

Posting Komentar