Selasa, 26 November 2013

Pengertian SEO On Page dan Off Page Bagian 2

Kembali lagi membicarakan mengenai bagaimana pengertian dari seo on page dan seo off page, secara umum SEO adalah merupakan sebuah cara supaya konten yang dibuat dapat ditemukan di mesin pencari dengan peringkat yang cukup memukau. Pada episode selanjutnya akan dijelaskan secara lebih rinci seo itu seperti apa.

Pengertian SEO On Page dan Off Page Bagian 2
foto dari: Tinhoc24h.info
Jika pada artikel sebelumnya sudah membahas seo on page secara lebih terperinci dan sekaligus seo off page secara umum, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai seo off page lebih terperinci.

Namun sebelumnya flashback kebelakang tentang pengertian seo on page secara umum terlebih dahulu. Seo On page secara umum adalah bagaimana mengoptimalkan sebuah halaman blog baik home page maupun post page melalui optimasi template, kualitas konten dan navigasi.

Maka baca terlebih dahulu pada artikel pengertian seo on page.
Juga jangan lewatkan seri-seri artikel yang menarik salah satunya Akibat serangan google di Indonesia.

Pengertian SEO OFF Page

Seo off page secara umum merupakan optimasi halaman blog baik home page maupun post page melalui luar halaman, yang paling banyak dilakukan adalah mencari backlink dan mengoptimalkan kerja di webmaster tools search engine terutama google.

1. Backlink
    Para pemain blog, website, situs atau pengakses internet baik menggunakan gadget, handphone, komputer, laptop; tidak sedikit yang pernah menjumpai kata atau istilah backlink. Pertanyaannya apa yang disebut dengan backlink?

   Backlink adalah merupakan sebuah link atau tautan yang didapatkan oleh sebuah website, blog atau situs. Backlink tersebut didapatkan dari situs, website atau blog lain dengan link website, blog atau situs kita yang ditanam disana. #SEO

   Contoh nyatanya adalah ketika saya melakukan copy paste sebuah artikel dari sumber yang lain saya harus menyantumkan sumber dan tidak jarang saya harus memasang link mereka, nah link yang saya pasang ini jika diklik oleh orang atau saya sendiri maka situs, atau blog yang linknya saya klik tersebut mendapatkan backlink, baik no follow maupun do follow, namun backlink tetaplah backlink yang mempunyai kekuatan untuk #SEO.

2. Optimasi Webmaster Tools
    Untuk yang satu ini juga sangat diperlukan, karena webmaster tools ini, terutama milik google merupakan alat cek kesehatan situs kelas wahid. Diluar itu juga banyak tool-tool untuk cek kesehatan dan seo webiah website, namun tools milik google inilah yang menjadi prioritas utama.

Saya yakin artikel ini masih belum cukup maka anda harus mencari referensi yang lain, hanya saja saya berharap bagi anda untuk tidak melewatkan artikel CARA SUPAYA ARTIKEL CEPAT TAMPIL DI GOOGLE.

Sebelumnya saya juga mempunyai janji untuk posting artikel tentang seo on page vs off page, maka tunggu artikel dari saya. Jadi seo on page dan off page merupakan optimasi halaman blog, baik home page atau post page jika onpage didalam kalau off page diluar halaman.

0 komentar:

Posting Komentar