Rabu, 20 November 2013

Manfaat Internet Bagi Pelajar

Manfaat Internet Bagi Pelajar merupakan sebuah lanjutan artikel saya yang terdahulu yaitu manfaat internet secara umum. Pada artikel tersebut saya sudah menyebutkan bahwa salah satu dari manfaat itu adalah seperti judul yang saya ambil.

Manfaat Internet Bagi Pelajar
Credit Foto: Faizsufi.com
Nantikan juga artikel saya yang lainnya mengenai manfaat internet bagi mahasiswa. Pelajar pada jaman sekarang memang dibebankan dengan tugas yang banyak dan cukup berat namun itu wajar-wajar saja karena mereka juga sudah di mudahkan dengan teknologi.

Apa itu teknologi? Tunggu artikel saya yang lainnya lagi, maaf antri satu-satu. Memang dengan teknologi ini dapat memudahkan para pelajar khususnya dalam belajar dan mengerjakan tugas sekolah yang diberikan oleh guru, sehingga manfaat internet akan semakin terasa.

Manfaat internet ini akan semakin terasa karena siswa tidak perlu lagi membuang banyak waktu untuk mencari data-data yang sulit, walaupun mencari data di internet juga cukup sulit namun setidaknya cukup menghemat waktu yang diperlukan.

Bagi pelajar internet bukan hanya sebagai alat untuk mencari data dan sebagai sarana mengerjakan tugas, internet bisa juga dipergunakan untuk mendapatkan informasi selain pelajaran yang tentunya informasi yang berada di internet tersebut berkaitan juga dengan pelajaran.

Informasi yang saya maksud disini adalah informasi mengenai hal-hal atau faktor eksternal mengenai pelajaran. Faktor internalnya adalah misalkan matematika faktor internal tersebut meliputi rumus, soal-soal dsb. Faktor eksternalnya adalah bagaimana cara cepat memahami rumus matematika. Itu manfaatnya.

Namun internet juga memiliki dampak negatif ini artikel saya mengenai dampak negatif internet secara umum.

Permasalahan mengenai kehidupan di sekolah banyak juga yang tersedia di forum-forum internet yang membahas mengenai Psikologi. Permasalahan ini juga faktor eksternal bagi siswa-siswi dalam menjalani kehidupannya di sekolah.

Berinteraksi dengan pelajar lain baik satu sekolah maupun sekolah tentunya juga sangat menambah wawasan contoh paling mudah adalah dengan menanyakan keadaan teman lama yang sudah tidak satu sekolah lagi untuk yang satu ini khusus untuk SMP/MTS dan SMA/SMK/MA.

Jadi internet memiliki manfaat seperti yang sudah disebutkan diatas, terutama faktor internal yaitu mencari data, mendapatkan, mengolah dan menghasilkan.

0 komentar:

Posting Komentar