Kamis, 28 November 2013

Teknik White Hat SEO

Sebelum membahas tentang teknik white hat seo saya ingin menyampaikan sebuah pernyataan terkait dengan blogwalking yang akhir-akhir ini saya lakukan. Akhir-akhir ini saya memang jarang blogwalking alias optimasi seo off page, karena ingin mencoba bagaimana dampak jika saya tidak optimasi off page.

Aktivitas saling bertukar pikiran, dengan membaca artikel teman-teman memang terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, apalagi jika koneksi internet sedang tidak bersahabat, sehingga dibutuhkan kesabaran untuk melakukan blogwalking sebagai salah satu optimasi off page.

Hasilnya ketika saya jarang mengunjungi blog teman-teman PV hanya menurun sedikit saja, karena ada beberapa teman walaupun blognya tidak saya kunjungi namun ia tetap berkunjung di Blog Saya yang Keren ini. Tapi menjadi timbul pertanyaan MENGAPA ALEXA RANK SAYA MENJADI GEMUK? ada yang bisa menjawab?

Teknik White Hat SEO
Images By: toolpawnandtrade.com
Baiklah daripada memikirkan alexa rank saya yang telah mengecil kemudian sedikit membesar lagi maka saya putuskan untuk share teknik dalam white hat seo. Maka bagi new visitor yang kesasar di artikel ini ada baiknya baca terlebih dahulu list artikel di bawah ini, supaya lebih enjoy.

1. Pengertian White Hat SEO
2. Pengertian Black Hat SEO
3. Pengertian SEO On Page dan Off Page Bag.1
4. Pengertian SEO On Page dan Off Page Bag.2

Khusus untuk loyal visitor dibaca kembali lebih baik.
Mari saya sampaikan untuk catatan saya pribadi dan share kepada teman-teman semua. Inilah Teknik White Hat SEO.

1.On Page Optimation
   a. Optimasi konten
       Konten yang anda optimasi bisa berupa artikel, file unduhan yang intinya adalah apa yang disajikan didalam blog tersebut.
   b. Optimasi Template Blog
       Ini digunakan agar template blog menjadi fast loading, dan susunan tag headingnya menjadi lebih keren.
   c. Optimasi Keyword dan Description Word
       Mencari kata kunci yang banyak dicari dan bermanfaat kemudian menulis deskripsi blog sesuai dengan kata kunci, namun ditulis secara natural agar tidak terlihat keyword spamming.

2.Off Page Optimation
   a. Blogwalking
       Aktivitas ini selain bermanfaat untuk menambah pengunjung blog, aktivitas ini juga bertujuan menambah wawasan antar blogger.
   b. Submit URL ke Webmaster Tools Search Engine
       Tujuan dari aktivitas ini adalah untuk mempermudah mesin pencari untuk merayapi blog, website atau situs anda.
   c. Submit ke Directori Blog dan Cari Backlink
       Submit ke directori juga bertujuan untuk menambah pengunjung dan dapat merampingkan ranking alexa. Manfaat dari submit ini adalah mendapatkan backlink, cara mendapat backlink juga bisa dengan Blogwalking.

Dari pengetahuan yang dimiliki penulis untuk melakukan teknik white hat seo ini memerlukan waktu tidak sebentar dan membutuhkan perjuangan yang lumayan "capek". Karena teknik ini kuncinya hanya optimasi on page dan off page secara natural.

Jadi kunci utama dari aktivitas optimasi putih ini alias white hat seo adalah dengan optimasi on page dan off page secara natural agar tidak dihukum search engine, doakan saya juga ya supaya ranking kembali ramping, karena dari awal sampai kemarin ranking selalu mengarah ke "nomor keren".

0 komentar:

Posting Komentar