Minggu, 09 Februari 2014

Belajar SEO Blogspot Gratis dan Terpercaya

Belajar seo blogspot gratis dan terpercaya merupakan suatu aktivitas yang diperlukan oleh blogger. Pengetahuan akan seo ini penting adanya apabila blogger tersebut menjadikan blognya sebagai bahan bisnis atau pengenalan diri. Walaupun begitu menjadi blogger tak melulu harus mengerti seo karena sudah ada jasa seo yang akan mengoptimalkan blognya dan tentu ini tidak gratis.

Pertanyaannya adakah tempat untuk belajar seo blog platform blogspot atau yang lain? Jawabannya ada yaitu di Forum Ads-Id dan Trikmudahseo.blogspot.com.

Sebenarnya juga masih ada lagi tapi situs tersebut berbahasa inggris yakni searchengineland.com. Lalu muncul pertanyaan baru bagaimana dari 1 Forum, 1 Blog dan 1 Website tersebut bisa dibilang terpercaya?

Sebenarnya semua blog, website, situs apapun yang memberikan tutorial mengenai seo terpercaya, hanya saja percaya atau tidaknya kembali kepada diri masing-masing dan memang ada beberapa situs yang menjadi rekomendasi banyak orang.

Nah semakin banyaknya seseorang yang membagikan pengetahuan seo baik di blog, forum atau website; ini terkadang membuat seorang pemula menjadi bingung mau mengikuti anjuran yang mana.

Cara memilih blog, situs, atau website untuk belajar seo dan hal pertama yang harus dilakukan.

Seperti yang sudah saya sampaikan diparagraf sebelumnya terkadang orang menjadi bingung untuk memilih tutorial yang mana dan disini saya akan menyampaikan berdasarkan aktivitas "ngeblog" saya.

1. Lihat About Us, Profil Penulis, Umur blog, Tampilan blog.
2. Untuk Forum Lihat Status ID TS, Komentar anggota lainnya dan tentunya keramaian forum itu sendiri. (opsional apabila TS menyertakan SS besar kemungkinan TS tersebut telah melakukan hal yang ditulisnya.)
3.Untuk Website coporate hampir sama seperti blog namun usahakan pilih website yang penulisnya memiliki kedekatan atau sumber orang dalam terutama untuk SE Google.
4. Pelajari artikel-artikelnya, usahakan dua kali praktek, atau sekali baca sekali praktek.
5. JANGAN MUDAH PERCAYA. Mengapa karena seo itu fleksibel apalagi di era hummingbirds yang memiliki kemampuan lebih baik dari segi "pencernaan" kata, kalimat, paragraf dan keseluruhan artikel milik Anda. Maka poin kelima ini adalah poin penegas apabila blog atau web tidak masuk dalam kriteria keempat poin sebelumnya.

Untuk bukti silahkan Anda buka halaman statistik histats saya selama 2 Bulan terakhir.

Karena jujur saja saya ketika belajar dari beberapa blog atau website yang penulisannya rapi belum tentu menjamin dari yang tulisannya acak-acakan lebih "keren". Karena saya mengalaminya. Bahkan kita juga dapat belajar dari melihat komentar-komentar para blogger disuatu artikel atau forum.

Sehingga hal pertama yang harus dilakukan adalah jika blog tersebut berisi konten artikel buatlah artikel "sesuka hati" tapi harus melihat jumlah orang yang mencari keyword yang akan Kita pakai.

Kedua membuat artikel original tetapi tidak asal original, original disini adalah Kita boleh memakai ide orang lain namun dengan bahasa sendiri, tetapi bukan bahasa "alay".

Ketiga unik, unik disini juga bukan berarti tidak boleh menuliskan hal yang orang lain sudah pernah menuliskan. Contohnya adalah situs Detik.com dan Kompas.com mereka sama-sama memberitakan banjir namun ada keunikannya masing-masing untuk mengetahuinya silahkan Anda cek satu berita yang sejenis dari dua situs tersebut lihatlah walaupun konteks-nya sama tetapi memiliki keunikan masing-masing.

Ini adalah SS dari artikel "sesuka hati", "original", "unik" milik saya dan menjadi popular post.

Belajar SEO Blogspot Gratis dan Terpercaya

Maka belajar sendiri ternyata juga perlu belajar apalagi untuk belajar seo, dan pelajaran yang dapat saya ambil adalah ternyata memang ada beberapa ilmu yang bisa diterapkan terhadap satu blog namun belum tentu dapat diterapkan di blog yang lain. Salam Keren.

0 komentar:

Posting Komentar