Minggu, 16 Februari 2014

Perawatan Rambut Rontok Terbaru Alami

Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh manusia. Mengingat rambut adalah mahkota maka diperlukan perawatan yang alami dan tentunya tidak sembarangan. Mengapa banyak orang yang menyebutkan bahwa rambut adalah mahkota karena memang banyak fungsinya. Pada artikel selanjutnya akan dibahas apa saja fungsi-fungsinya.

Metode Perawatan Rambut Secara Alami.

Dalam editorial yang dipublikasikan oleh WebMD Feature, seorang dokter kulit Permanente Medical Group di Vallejo, California yang telah banyak menangani pasien terkait dengan permasalahan rambut, kebanyakan dari para pasien tersebut menggunakan produk-produk yang berharga mahal untuk merawat rambutnya. Padahal menurut dokter Paradi Mirmirani, MD yang tempat prakteknya sudah disebutkan tadi bahwa merawat rambut yang alami yaitu dengan cara Tidur.

Perawatan Rambut Rontok Terbaru Alami
Secara spesifik untuk menangani permasalahan ini adalah dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Beberapa penyebabnya adalah kurangnya vitamin dan tiroid.

Menurutnya obat-obatan yang mahal memang diperlukan akan tetapi pola makan merupakan salah satu cara untuk mengatasinya. Adapun juga di Indonesia memiliki metode pencegahan atau pengobatan rambut rontok diantaranya seperti yang dipublikasikan oleh blog inkesehatan adalah dengan Lidah Buaya, Pijatan di Kepala, Menggunakan daun seledri, Teh Hijau dan dengan Jus.

Kembali menurut pemaparan Paradi Mirmirani, MD tadi yaitu tentang makanan sehat di jelaskan bahwa hasil yang pernah diungkap oleh ahli Gizi yaitu Sally Kravich, CNHP nutrisi dan mineral dapat membuat rambut Anda menjadi bersinar dan berkilau.

Secara teknisnya berikut ini seperti yang saya kutip dari WebMD Feature.

"Protein sangat penting untuk menguatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan. Direkomendasikan Jumlah harian sekitar dua sampai tiga porsi 3-ons daging atau kombinasi dari 4-5 porsi susu dan kacang-kacangan." Terang Kravich.

"Kravich merekomendasikan makan enam sampai 10 porsi berbagai sayuran setiap hari, 2-4 buah, dan bermacam-macam biji-bijian dan kacang-kacangan dan produk daging." Tambah Kravich.

Lalu bagaimana dengan lidah buaya, pijatan di kepala, memanfaatkan daun seledri, memanfaatkan teh hijau dan dengan jus? Simak ulasan di bawah ini.

1. Lidah Buaya

Lendir yang ada pada tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok tadi atau merawat agar rambut tidak rontok. Lendir tersebut dapat digunakan ketika keramas. Jadi lendir tersebut adalah pengganti shampo yang biasa Anda pakai.

2. Pemijatan.

Untuk pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan aliran darah di kepala. Darah yang lancar tentu sangat mempengaruhi kondisi rambut Anda. Sebaiknya pemijatan dilakukan oleh orang lain agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Memanfaatkan Daun Seledri.

Perawatan rambut rontok kali ini adalah menggunakan daun seledri, ya Vitamin A dan B serta beberapa zat lainnya yang terkandung didalam seledri ini ternyata mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara memanfaatkannya yaitu jadikan shampo untuk keramas.

4. Teh Hijau

Kandungan antioksidan bermanfaat untuk mencegah, mengurangi dan mengobati permasalahan sesuai dengan judul diatas.

5. Jus

Berkaitan dengan jus ini sebenarnya ada 3 buah yang dapat di manfaatkan yaitu bawang merah, putih dan jahe. Untuk caranya juga simple bukan diminum tetapi cairan hasil dari jus buah tersebut di oleskan di kepala Anda.

Beberapa cara di atas patut untuk Anda coba secara rutin. Artikel terkait rambut lainnya adalah Gaya Rambut Pria, Cowok, Laki-laki 2014! Tips perawatan rambut diatas bisa Anda pilih salah satu dan bisa juga Anda coba semuanya.

Refrensi: http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/hair-loss/hair-loss-women-14/natural-treatments-for-hair-loss dan http://inkesehatan.blogspot.com/2013/11/5-tips-cara-mengatasi-rambut-rontok.html

Selamat mencoba perawatan rambut secara alami.Salam iKerenki!

0 komentar:

Posting Komentar