Jumat, 14 Februari 2014

Review Masih Dunia Lain Live Terbaru

Masih dunia lain live sebenarnya sudah pernah di bahas pada artikel sebelumnya, yang berkaitan dengan penampakan sesosok kuntilanak di balik sebuah kotak dan disamping sebuah diesel di episode 6 Februari 2014. Nah sebelum melanjutkan review singkat ini saya disini hanya menuliskan sesuai dengan pemikiran saya saja dan beberapa opini pihak lain, tanpa bermaksud menghasut pembaca terkait dengan tulisan saya ini, maka baca sampai selesai.

Bagi yang belum membaca artikel saya sebelumnya yaitu Penampakan Hantu Kuntilanak apakah ada rekayasa atau tidak silahkan dibaca.

Oke lanjut, beberapa episode terakhir di Masih Dunia Lain sebenarnya juga banyak sekali kejadian yang aneh seperti suara-suara,benda-benda bergerak, kamera blur+kamera zoom dengan sendirinya dan yang paling banyak ditunggu oleh pemirsa Masih Dunia Lain tentunya penampakan.

Namun setelah pergantian format dari acara ini yang semula ditayangkan secara tidak live dan sekarang live serta ada beberapa hal-hal lain, kini justru muncul banyak kejanggalan dan yang paling "fatal" terjadi pada episode Jumat Malam 14 Februari 2014 di sebuah gudang di Jakarta Pusat.

Penasaran kejanggalan apa yang terjadi? Silahkan simak video di bawah ini. Perhatikan sebelah kanan video fokuskan perhatian Anda disana.



Apa yang terbesit dipikiran Anda setelah menyaksikan video diatas?

Kalau pendapat saya entah itu crew atau hantu yang jelas itu adalah manusia. Sekali lagi disini saya tidak menyebutkan bahwa kayu yang dipukul ke dinding itu dilakukan oleh seorang crew, namun yang jelas hal itu dilakukan oleh manusia.

Lalu ini beberapa komentar dari Kaskuser di Thread: http://www.kaskus.co.id/thread/52fe6f86118b468d0b8b4629/crew-masih-dunia-lain-kelihatan-pukul-dinding-no-hoax/.

1. "Keliatan banget itu tangan manusia.. liat aja tuh bayangannya di tembok," komentar dapegan.
2. "Itu peserta yg muntah2 , yg di netralisir , yg ngeliat kakek2 minta rokok , dia itu peserta bayaran gan , soalnya dia tmn ane , ane di ksi tau sm dia , dia di ajak syuting MDL , pura2 jdi peserta , dan mengikuti skenario dri team MDL", pendapat dari asdwar.

Oke sekarang simak klarifikasi dari Tim Masih Dunia Lain, ini saya dapat dari Facebook dan Twitternya.

1. sebelumnya trmksh atas perhatian teman semua. mohon maaf atas accident yg terjadi di eps mlm ini. berikut klarifikasi kami :
2. Dgn sistem keamanan yg selama ini kami jalani, mlm ini kami sedikit lengah hingga terjadi aksi penyusupan oknum kedlm lokasi uji nyali
3. lokasi uji nyali yg dikelilingi rmh penduduk dan kaca gedung yg sdh rusak memberi kesempatan oknum tsb masuk kelokasi
4. oknum tsb mencoba mengganggu jalannya shooting dgn cara mengetuk ngetuk dinding dan yg lebih parah mencoba merubah posisi kamera
5. Beruntung kejadian tersebut cepat diketahui. kami berhasil menangkap pelaku dan mengamankannya.
6. posisi kamera yg berubah pun harus kami perbaiki ditengah uji nyali pd saat commercial break.
7. sebagai bukti video akan kami upload secepatnya sbg klarifikasi. mohon kesediaan teman semua utk menunggu sampai video kami unduh (unggah-pen). tks

Ingin melihat videonya cek di bawah ini.



Untuk video yang diatas saya tidak ingin berkomentar terlalu banyak karena beberapa komentar sudah terwakili diantaranya adalah.

1. "lha pelakunya? itu ngebenerin kamera berbeda dengan membuktikan kalau ada oknum yang masuk ke lokasi," komentar Eeeh?! di Youtube.
2. "Ga bisa kalau anda bilang ini bukti.seharus nya anda ambil dari kamera yang terdekat dengan TKP kalau ini anda jadi kan alasan, ini mah sama aja bohong.kamera di spot lain anda sibuk di balik dinding.," komentar Sandedi Lee.

Bonus Foto Penampakan kuntilanak episode minggu lalu 6 Februari 2014.

Kalau menurut saya acara masih dunia lain ini, khususnya di segmen utama yaitu uji nyali apabila itu benar-benar tanpa skenario sebelumnya,  maka peserta tersebut memang benar-benar uji nyali. Makna uji nyali ini sebenarnya bukan untuk mengukur kekuatan mentalnya apakah takut dengan setan atau tidak tetapi lebih kepada sebuah tantangan dimana peserta di tantang untuk menyikapi hal-hal yang ada di lokasi uji nyali tersebut. Seperti berinteraksi dengan makhluk-makhluk halus tersebut.

Namun apabila itu juga bukan skenario sehingga peserta memang diuji nyalinya, tetapi ada beberapa crew yang melakukan pengujian seperti benda bergerak, suara-suara dsb saya anggap itu juga wajar saja. Hal tersebut wajar karena memang namanya uji nyali, ya benar nyalinya memang benar-benar di uji apakah dari crew atau memang benar makhluk astral.

Tapi yang disayangkan adalah apabila semuanya tersebut hanya sandiwara alias peserta uji nyali dan crew bekerjasama untuk menciptakan suasana yang mencekam, apabila hal itu dilakukan saya yakin MDL Lovers akan kecewa. Mereka kecewa karena mereka ingin menambah pengetahuan dan hiburan yang real melalui acara ini.

Akhir dari artikel ini saya ingin menyampaikan bahwa dunia ghaib memang benar-benar ada dan terkait dengan acara ini apakah hal-hal aneh yang muncul pada saat uji nyali itu dilakukan oleh crew atau tidak saya memberi perbandingan 50:50 untuk alasannya sudah dibahas di atas. Sekali lagi disini saya tidak membela acara ini atau mencemarkan nama baik acara ini, saya hanya mengungkapan dari sisi mana saya menonton acara MDL ini dan sekaligus jangan terlalu serius ini acara hiburan "dab". Salam Keren!

0 komentar:

Posting Komentar