Selasa, 25 Februari 2014

Google Adsense Kini Melirik Wordpress

Google Adsense memiliki fitur baru dan fitur tersebut membuat para pengguna Wordpress menjadi gembira dan semakin semangat. Hal tersebut terkait dengan Plugin Resmi dari Google yaitu untuk Adsense dan Webmaster Tools.

Plugin tersebut hanya tersedia untuk Wordpress versi Self host bukan yang dihosting oleh Wordpress.com. Plugin tersebut berfungsi untuk menautkan antara akun adsense dan dashboard wp Anda.

Tapi yang pasti untuk menggunakan Plugin ini Anda juga harus memiliki akun adsense walaupun situs Anda memakai Google DFP.

Google Adsense Kini Melirik Wordpress


Plugin ini akan secara otomatis mendeteksi akun Anda dan akan memberikan informasi yang terdapat didalam situs Google Adsense sendiri.

Baca Juga: Apakah kata download melanggar TOS Adsense?

Dua Juta penayang adalah total pengguna GA sapaan akrabnya. Pada Tahun 2013 GA telah memberikan uang sebesar $ 9 miliar USD kepada penggunanya.

Plugin tersebut masih dalam versi Beta sehingga masih banyak pembaruan yang akan dirilis oleh Tim GA. Plugin Wordpress ini memakai kode GPL.

Bagi Anda pengguna Wordpress silahkan langsung mencobanya.

Anda dapat mengunduh dan upload secara manual di http://wordpress.org/plugins/google-publisher/ atau Anda juga dapat mencarinya melalui Menu Plugin di WP Anda.

Plugin webmaster tools.


Tambahan untuk webmaster tools para blogger biasanya menggunakan plugin yoast untuk submir meta tag mereka ke berbagai SE namun kini khusus untuk SE Google sudah ada plugin webmaster tools ini.

Didalamnya juga terdapat beberapa informasi yang dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan atau memperbaiki blog Anda melalui statistik yang ada didalam Plugin ini.

Manfaat dari dua plugin ini tentunya Anda juga tidak perlu repot-repot untuk pergi membuka tab baru. Cukup login dengan akun wp+akun google setelah itu Anda dapat menggunakannya. Salam Keren!

0 komentar:

Posting Komentar