Senin, 16 Desember 2013

Besok Artikel Umum di Mulai! Nantikanlah!

Setelah selama kurang lebih 3-4 bulan menjadi niche blog pada Hari Minggu kemarin saya selaku admin blog ini menyatakan bahwa blog ini akan berevolusi menjadi general blog.

Jika ditanya alasannya maka Anda baca saja alasannya di Wajah Baru Blog Ikerenki.

Sedikit pengetahuan tambahan bahwa kenapa 3-4bulan menjadi niche blog adalah karena saya ingin membangun seo terlebih dahulu, karena saya tahu persaingan general blog lebih ketat karena lawannya adalah situs-situs dengan TLD baik situs besar maupun menengah tanpa mengesampingkan kompetisi niche blog.

Kenapa besok ya lagi-lagi alasannya dari segi seo, walaupun saya bukan pakar dibidangnya tapi saya setelah membaca beberapa artikel ternyata selain sering mengganti template/ edit template+widget, sering mengganti-ganti deskripsi blog dan keyword blog juga kurang baik.

Maka saya merubahnya juga dengan cara perlahan dan didalam artikelnya pun juga masih harus dikombinasikan antara deskripsi yang lalu dan baru.

Contohnya deskripsi blog ini sewaktu kemarin masih niche blog adalah blog seo adsense internet komputer gadget smartphone dan teknologi. Namun untuk sekarang kata-kata tersebut tidak saya hilangkan tapi saya tambah dua kata yaitu pengetahuan umum.

Sehingga keyword tentang deskripsi kemarin masih harus dikombinasikan dengan keyword deskripsi yang baru, agar logika robot google dapat menerima dengan baik.

Selain itu adalah supaya tidak terkesan amburadul alias acak-acakan karena kemarin baru saja membahas teknologi kalau besok langsung membahas kesehatan rasa-rasanya kurang pas.

Mungkin bisa diawali dengan profil pendiri Microsoft atau sejarah microsoft sehingga terkesan tidak langsung mengalami perubahan secara frontal.

Bisa juga diawali dengan ritme satu hari satu artikel dengan kategori berkesinambungan. Contoh besok membahas sejarah microsoft, hari berikutnya tentang csr microsoft; terkait dengan csr ini membuka jalan untuk artikel kategori sosial dan lingkungan lalu sosial dan lingkungan membuka jalan untuk artikel ekonomi dan kesehatan.

Sehingga pada intinya agar menciptakan kesan yang lebih rapi dan tidak amburadul dan contoh nyatanya adalah artikel ini saya beri label info agar besok saya dapat dengan mudah memulai artikel ketegori umum tentang sejarah Microsoft/profil pendiri Microsoft.

Tidak lupa juga bahwa artikel ini juga masih mengandung unsur teknologi namun sudah melebar pada beberapa kategori, yaitu kategori info blog ini.

Tujuan utamanya adalah agar perubahan ini lebih ter-stuktur.

Sedikit bocoran juga bahwa blog ini akan menjadi benar-benar blog general karena akan membahas
pengetahuan umum, sosial, ekonomi, budaya, kesehatan, psikologi, lingkungan, anak muda, pendidikan, olahraga, kesenian, selebritis, televisi, radio, koran, majalah, tabloid, dan masih banyak lagi. Tapi yang pasti seputar teknologi juga masih tetap akan ada walaupun intensitasnya akan di-sama-ratakan.

Maka nantikanlah artikel general blog ikerenki.

0 komentar:

Posting Komentar