Jumat, 06 Desember 2013

Perbandingan Niche Blog dan Gado-gado

Artikel yang saya terbitkan pada tengah malam ini membahas tentang jenis blog yang terbagi kedalam dua kelompok besar yaitu blog bertema khusus dan general, bahasa kerennya adalah niche blog dan blog gado-gado.

Perbandingan Niche Blog dan Gado-gado
Images By tiwindi.wordpress.com
Fokus pembahasan artikel saya kali ini adalah menyampaikan beberapa perbandingan tentang kedua jenis blog tersebut jadi tentunya akan saya usahakan untuk memberikan info tentang apa sebenarnya spesifik blog dan blog umum.




Saya akan sangat bahagia apabila Anda juga membaca artikel saya tentang Niche Blog Untuk Adsense Terbaru, supaya Anda juga mendapatkan keuntungan berupa informasi tambahan dan saya juga dapat mengecilkan bounce rate dan meningkatkan Page View. Baca: Cara Menurunkan Bounce Rate.

Paragraf-paragraf pengantar artikel ini saya cukupkan sampai tiga paragraf saja selanjutnya langsung menuju pada fokus pembahasan utama yaitu perbandingan jenis blog.

Pengertian Niche Blog

Niche blog atau dalam sebutan lainnya yaitu blog yang memiliki tema secara khusus sehingga pembahasan didalamnya menjadi lebih rinci dan spesifik.

Contoh nyata dari blog bertema spesifik ini adalah blog saya karena ikerenki.blogspot.com ini mengambil tema teknologi dan sebenarnya judul blog ini apa saya juga kurang paham, karena ada dua yaitu ikerenki dan sba, tapi tidak apalah karena pembahasan blog ini hanya khusus teknologi jadi masuk kategori blog spesifik.

Ciri-ciri mengapa blog saya disebut blog yang spesifik karena hanya membahas seputar teknologi saja, yaitu SEO, Blog, Adsense, Gadget, Internet, Komputer dan Smartphone ada juga toko online serta game.

Jadi pada intinya niche blog ini hanya membahas satu topik saja. Jika kesehatan yang bisa juga membicarakan masalah wajah, pencernaan dll.

Pengertian General Blog

Maksud dari general blog adalah blog yang umum, sehingga memiliki cakupan yang luas dan dampaknya adalah bisa memilih lebih dari satu topik, bahkan topik tersebut bisa sangat tidak menyambung satu dengan lainnya.

Contoh nyata blog bertema gado-gado adalah "maaf saya sebut merek" juragancipir.blogspot.com. Memang disana lebih sering membahas mengenai dunia yang bersifat mistis, misteri, mitologi dll namun disana juga tidak kalahnya ada topik seo, blog, adsense yang dirasa tidak ada hubungannya sekalipun.

Ciri-ciri mengapa blog tersebut memiliki julukan gado-gado versi saya, karena simple saja yaitu lebih dari dua topik bahasan yaitu dunia mistis dan teknologi, sebelumnya saya minta maaf dulu kepada yang punya +Indri Lidiawati .

Jadi pada intinya blog gado-gado ini membahas lebih dari dua topik. Jika didalam blog tersebut ada topik kesehatan tidak menutup kemungkinan ada pembahasan soal otomotif.

Kelebihan dari niche blog adalah mudah mendapatkan sitelink sedangkan untuk general blo adalah kaya akan ide-ide. Untuk manfaat secara lebih mendalamnnya tunggu artikel dari saya yang lainnya.

Maka dari dua penjelasan diatas dapat kita cerna niche blog yaitu blog yang memiliki satu topik bahasan sedangkan general blog memiliki lebih dari dua topik bahasan.

0 komentar:

Posting Komentar