Jumat, 27 Desember 2013

Cara Merawat dan Mengobati Wajah Merah Ala Korea

Para anak-anak muda khususnya sangatmemperhatikan wajahmereka,dan tidak jarang pula diantara mereka memiliki wajah yang memerah.

Lalu bagaimana cara merawat dan mengobati wajah yang memerah tersebut? Cara ini diadaptasi dari Dr. Kim di blog.daum.net.

Wajah yang merah ini ada indikasi bahwa kulit yang memerah tersebut,terjadi karena tidak bersih,faktor hormon,dan kesehatan. Tidak jarang juga faktor psikologis.

Untuk definisi kesehatan Anda dapat membacanya di artikel Pengertian Kesehatan.

Melihat dari beberapa faktor diatas tadi salah satunya adalah kulit yang tidak bersih,kulit tersebut biasanya terkena debu dan sinar matahari langsung. Debu halus tersebut menimbulkan dermatitis apabila ter-kontaminasi secara terus menerus akan menyebabkan iritasi.

Sehingga solusi paling mudah dilakukan adalah ketika Anda memasuki ruangan setelah melakukan aktivitas diluar ruangan yaitu basuhlah muka Anda,apabila tidak cukup waktu untuk membasuh muka sebaiknya siapkan atau sediakan tisu yang berguna untuk membersihkan debu-debu halus tersebut.

Untuk pencegahan lebih lanjut adalah menggunakan masker pada saat luar ruangan,selain mengurangi area wajah yang berpotensi terkena debu hal ini juga dapat melindungi hidung Anda agar tidak terjadi gangguan hidung.
Cara Merawat dan Mengobati Wajah Merah Ala Korea
Foto:kosmetikberbahaya.com

Masker yang lain adalah masker bukan untuk menutup hidung dan mulut namun masker sebagai metode pembersihan muka selain dengan membasuhnya tadi. Masker tersebut bisa menggunakan masker sildeut atau menggunakan buah-buahan yang kaya vitamin c dan banyak mengandung air.

Ketika cuaca dingin penyakit seperti diasese'm sangat menyukainya tidak hanya dingin saja namun ketika musim yang menyebabkan kekeringan penyakit ini juga tidak segan-segan untuk menghampiri Anda.

Jadi rumus untuk menghindari,merawat dan mengobati muka yang memerah ini adalah gunakan masker,cuci muka atau lap muka dengan tisu.

0 komentar:

Posting Komentar