Kamis, 05 Desember 2013

Manfaat Alexa Situs Informasi Ranking Website Dunia

Bagi para pemain "seo" banyak yang sudah mengenal situs alexa.com yang merupakan tools analisis sebuah website dan terutama peringkat website serta mereka berlomba-lomba untuk menaikkan alexa rank mereka.

Pembahasan tentang bagaimana cara meningkatkan peringkatnya sudah saya bahas pada artikel cara meningkatkan ranking alexa.

Peringkat yang dikeluarkan website tersebut adalah berdasarkan beberapa penilaian, dan menurut beberapa artikel yang saya baca peringkat tersebut dipengaruhi oleh faktor: lalulintas pengunjung, bounce rate, page view, lama penayangan, dan rasio update artikel.

Berbicara tentang rasio update artikel yang dapat mempengaruhi ranking dapat Anda baca pada artikel saya cara menulis yang baik untuk pembaca blog.

Saya hampir lupa site link in alexa juga dapat mempengaruhi ranking alexa itu sendiri, dan link-link tersebut didapatkan berdasarkan backlink yang diperoleh. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan link in alexa dengan mudah ada baiknya Anda baca artikel tentang bagaimana menambah link in alexa?

Sudah ada lima paragraf diatas sebagai pengantar artikel kali ini maka dari itu langsung saja mari sama-sama kita lihat manfaat apa saja yang kita dapatkan dari situs tersebut.


1. Analisis
    Kita dapat menganalisis website atau blog kita sehingga kita bisa sedikit menjadi tahu hal-hal apa saja atau dibagian mana kita harus melakukan pembenahan pada website atau blog kita dengan cara optimasi seo on page maupun off page. Tentang seo ini juga sudah saya bahas sebelum melanjutkan membaca artikel ini saya mengharapkan anda untuk membaca artikel pengertian seo tersebut. Klik disini GRATIS.

2. Riset
    Terkait dengan riset ini sebenarnya hampir mirip dengan analisis tadi karena keduanya adalah berpasangan. Namun untuk riset yang saya maksud disini adalah bagaimana kita mengetahui pergerakan kompetitor kita sehingga dapat mengetahui apa yang harus dilakukan.

    Riset tersebut berupa melihat statistik perubahan peringkat situs perharinya apakah naik atau turun dan mampu mengetahui mayoritas pengunjungnya dari mana dan mengapa bisa seperti itu.

3. Ide
    Pada situs alexa.com ini kita dapat memperoleh banyak sekali ide-ide, walaupun situs lain juga banyak namun sepertinya dengan kita hanya mengecek peringkat sebuah situs milik orang lain dan disana nanti akan terdapat banyak keyword yang sering dicari dan akhirnya masuk kedalam situ tersebut. Untuk lebih jelasnya baca saja cara riset keyword seo di alexa.

Saya rasa saya baru menemukan tiga manfaat ini dari situs tersebut mungkin Anda memiliki atau mendapatkan manfaat-manfaat yang lainnya dan saya berharap anda dapat berbagi pada kolom komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar